Tuesday, December 25, 2012

Refund & Withdrawal di Tokopedia


Belanja di Tokopedia: Refund & Withdrawal

Penyebab refund


Ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan proses refund terjadi, seperti:
  • Kelebihan pembayaran
  • Penjual tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stock, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya
  • Penjual sudah menyanggupi pengiriman order, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata tidak pernah mengirimkan barang

Saldo deposito

Apabila terjadi proses refund, maka saldo deposito Tokopedia Anda akan bertambah. Untuk mengetahui berapa saldo deposito yang Anda miliki, bisa Anda lihat di sisi kiri layar, di kolom dengan tanda icon berupa uang.
Saldo Deposito Tokopedia Anda

Penarikan dana / Withdrawal

Saldo deposito Tokopedia Anda bisa Anda cairkan sewaktu-waktu dengan cara click link withdrawal yang berada di panel sebelah kiri layar akun Tokopedia Anda.
Minimal Withdrawal Rp.20,000,-
Saldo Deposito Tokopedia Anda
Anda akan masuk ke halaman withdrawal dan bisa melihat rincian dari segala aktivitas keuangan yang terjadi selama ini.
Halaman Saldo Deposito
Untuk penarikan dana, klik tombol Withdraw yang berada di sudut kanan atas, dan masukkan data nomor rekening beserta nama pemilik rekening tujuan pencairan dana.
Form Withdrawal
Permohonan withdrawal akan kami proses dalam 1x24 jam hari kerja.
Untuk penarikan dana dengan tujuan nomor rekening di luar bank BCA, apabila ada biaya tambahan yang dibebankan akan menjadi tanggungan dari pengguna.
Note: Ketersediaan layanan transaksi, baik pembayaran, pencairan dana, maupun pengiriman bergantung pada jadwal proses bank dan kurir pengiriman yang bersangkutan, berdasarkan ketentuan telah ditetapkan. Hal tersebut dapat menyebabkan sejumlah keterlambatan, dan karena itu kami memberikan toleransi batas waktu. Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi layanan nasabah bank dan kantor kurir setempat.

http://www.tokopedia.com/help/refund

posted by Fandy Gumanti 

4 comments:

  1. apakah saldo yang yang di refund bisa dipakai untuk belanja produk lainnya?. jika bisa bagaimana caranya. tq

    ReplyDelete
  2. Tinggal klik aja menu bayar setelah itu akan muncul penawaran apakah anda akan bertransaksi menggunakan saldo tokopedia jika ya silahkan centang kotak ceklist kemudian tulis nominal saldo yg akan d gunaksn terus masukan password tokopedia anda jadi deh....

    ReplyDelete
  3. Tinggal klik aja menu bayar setelah itu akan muncul penawaran apakah anda akan bertransaksi menggunakan saldo tokopedia jika ya silahkan centang kotak ceklist kemudian tulis nominal saldo yg akan d gunaksn terus masukan password tokopedia anda jadi deh....

    ReplyDelete