Saturday, December 22, 2012

Kisah Sukses Para Penjual

Kisah Sukses Penjual


Andrew Jaya Efendi: Yang Lokal Yang Orisinal

Bulan Desember biasanya identik dengan belanja akhir tahun dan hadiah. Sebagian dari kita ada yang berburu gadget setelah setahun penuh berjuang mengumpulkan pundi demi pundi, ada juga yang memang mengincar diskon akhir tahun aja.
Nah, buat yang lagi kepikiran mengganti smartphone atau gadget lamanya, pertimbangkan juga besaran kapasitas memori yang diberikan. Namun gimana kalo gadget lama kamu masih bagus, sayang diganti, atau memang duitnya belum cukup, sementara gadget kesayangan kamu itu udah gak kuat lagi nampung segala jenis kenangan kamu selama setahun ini? Pilihan alternatifnya sudah pasti membeli kartu memori eksternal dengan berbagai pilihan kapasitas.
Kali ini, untuk menunjang kebutuhan gadget kamu (juga karena narasumbernya gampang diakses sih), Tokopedia menghadirkan salah satu penjual memory card terlaris di ranah Tokopedia. Produk-produknya selalu menghiasi halaman utama Tokopedia. Siapa dia? Siapa lagi kalo bukan Andrew Jaya Efendi, dengan tokonya Vgen Memory Shop.
Yuk langsung aja kita ngobrol bareng Andrew, dan siap-siap simpan kenangan-kenangan manis kamu selama setahun ini dalam sebuah kartu memory mungil.
Mengapa memilih V-Gen?
Beberapa merk terkenal dari luar sudah banyak dipalsukan, sedangkan V-Gen adalah merk lokal, sehingga mudah pengawasannya. V-Gen juga memberikan garansi seumur hidup untuk produk yang rusak atau cacat. Cukup pastikan stiker hologram garansi masih utuh dan tidak rusak, maka produk dapat ditukarkan dengan yang baru kapan pun.
Apa yang membuat Andrew tertarik untuk berjualan produk-produk tersebut?
Sudah sejak lama saya menggunakan produk tersebut dan merasa puas dengan kualitas maupun layanan purnajualnya. Untuk itu saya ingin membagikan hal tersebut kepada konsumen yang lain.
Kapan bisnis onlinenya dimulai?
Tahun 2008.
Apa kelebihan Tokopedia menurut Andrew?
Fitur-fitur Tokopedia sangat membantu saya dalam membagi waktu antara pekerjaan saya di kantor dengan dagangan saya, tanpa harus saling bersinggungan.
Biasanya waktu luang ngapain aja?
Membaca berita, informasi, dan belajar hal-hal baru.
Apa produk yang paling banyak dicari?
Yang paling banyak dicari adalah Micro SD dan Flashdisk. 2 jenis produk tersebut paling banyak digunakan saat ini.
Produk terfavorit Andrew?
Produk terfavorit saya adalah Micro SD class 10. Dengan harga murah kita mendapatkan performa yang optimal untuk transfer data. Gadget kita jadi tidak lemot walaupun dipasang Micro SD hingga 32 GB.
Lalu produk apa saja yang dapat Andrew rekomendasikan?
Produk Micro SD dan flashdisk, terutama untuk kapasitas besar seperti 16 dan 32 GB.
Bisa disebutkan dari kalangan mana saja pelanggan Vgen Memory Shop?
Mulai dari pembeli sampai reseller dan dropshipper. Kadang juga perusahaan swasta mapupun instansi pemerintah memesan.
Bisa diceritakan kendala yang paling sering ditemui seputar berhadapan dengan konsumen?
Terkadang konsumen sering menanyakan hal-hal yang sudah tertulis, namun memang sudah selayaknya penjual menjelaskan kepada konsumen. Yang menyebalkan adalah ketika konsumen tidak mau menerima penjelasan kami terkait masalah komplain maupun klaim garansi dan harus tetap dengan sabar dan penuh kasih sehingga dapat tertangani dengan baik.
Ada kiat-kiat tersendiri dalam mempertahankan kepercayaan pelanggan?
Pelayanan maksimum, baik dari sisi penjualan maupun dalam menerima komplain dan klaim garansi.
Bisa dibagikan tips memilih memory card yang baik?
Lihat garansi dan kualitasnya. Selain itu sesuaikan juga dengan kebutuhan, apakah perlu memory card berkecepatan tinggi atau yang biasa saja. Tidak lupa juga harus diperhatikan keasliannya, karena di pasar beredar banyak produk palsu.
Lalu adakah tips berjualan online untuk penjual lain?
Tips dari saya untuk penjual yang masih baru adalah, berikan pelayanan yang prima serta handal. Sangat penting untuk membangun kepercayaan pelanggan, dengan demikian bisnis dapat semakin maju.
Butuh memory card secepatnya untuk back-up kenangan-kenangan lama kamu? Langsung aja kunjungi tokonya.
posted by : Jesse Markevin

1 comment:

  1. Mantab sob, makasih banyak buat artikel dan infonya ini..

    http://bit.do/2VJj

    ReplyDelete